Warning: Use of undefined constant user_level - assumed 'user_level' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u8396537/public_html/wp-content/plugins/ultimate-google-analytics/ultimate_ga.php on line 524

Pembukaan Pemilihan Formatur Calon Pengurus OPPD

Pembukaan Pemilihan Formatur Calon Pengurus OPPD

Guna memberikan pembelajaran Demokrasi sejak dini, Sebanyak 902 Santri Pondok Pesantren Darussalam,  melakukan pemilihan ketua Organisasi Pelajar PP. Darussalam, Senin (23/12).

Sebelum acara pemilihan, diadakan pembukaan pemilihan yang langsung dipimpin dan diarahkan oleh Pimpinan PP. Darussalam, K.H. Asep Shalahudin Muthie, BA. dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa: Pondok Memiliki Motto dalam kepemimpinan yaitu “Siap dipimpin dan siap memimpin”.

 Dalam rangka mengaplikasikan motto tersebut. maka pondok membentuk suatu organisasi yang nantinya akan mengontrol seluruh kegiatan yang ada di pesantren. Seorang pengurus harus mampu memberikan qudwah hasanah dan memiliki loyalitas dan tanggungjawab yang tinggi, serta ikhlas dan ridho dalam menjalankan tugas di dalam berorganisasi.

 

Layaknya pemilihan umum (Pemilu) yang lazim dilakukan pada masayarakat umum, sebelumnya pihak panitia yang terdiri dari kelas 4 dan 3 Intensive TMI, telah melaksanakan berbagai persiapan dan menerima berbagai arahan dari Koordinator yaitu Pengasuhan.

Bakal Calon di TPS 2

Selanjutnya dari jumlah Kandidat Bakal Calon yang berjumlah 50 orang disaring untuk 10 besar. yang selanjutkan dari 10 besar ini akan ditentukan Ketua dan penentuan formatur kepengurusan OPPD tahun 2020-2021 M.

salah satu Ustadz yang menggunakan hak suaranya

Semua warga PP Darussalam memiliki hak suara pilih dalam menentukan Ketua OPPD. Semua ikut andil dalam pesta demokrasi Tahunan ini. pemilihan dilakukan secara terbuka, jujur dan adil. dan tidak ada keterpaksaan bagi para pemilih untuk menyuarakan dan menentukan pilihannya, bahkan tidak ada celah/peluang untuk peserta dan para bakal calon untuk melakukan kecurangan.

Bakal Calon di TPS 5

OPPD sendiri merupakan suatu wadah pendidikan yang diselenggarakan PP Darussalam untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan rasa tanggungjawab. Kepengurusan OPPD hanya berlaku satu Tahun, yang di bebankan kepada kelas 5-6 TMI.

seluruh warga pondok memiliki Hak suara/pilih dalam menentukan Ketua OPPD

Apa yang dilihat, didengar dan dirasakan oleh santri semuanya memiliki unsur pendidikan yang akan berguna di masa yang akan datang.

Perhitungan Hak Suara pilih

 

by> jejen Zainuddin Anwar, S.H.I

You May Also Like