Warning: Use of undefined constant user_level - assumed 'user_level' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u8396537/public_html/wp-content/plugins/ultimate-google-analytics/ultimate_ga.php on line 524

3 Gedung Baru Dengan Kapasitas 790 Siswa Telah Diresmikan

Garut- Ribuan donatur dari Kuwait dan Qatar, Pimpinan, Wakil Pimpinan, Guru, Santri, dan Aparat setempat, Senin (11/10) mengikuti peresmian 3 gedung baru secara virtual lewat aplikasi zoom meeting pada pukul 14.00 WIB.

3 gedung tersebut bernama; Madrasah Sheikh Abdullah Al Nouri (Putra), Markaz Tahfidz Al-Qur’an “Al-Dhiya” (Putri), dan Madrasah “Danah Al Jamal” (Putri). Ketiganya merupakan Wakaf Sheikh Abdullah Al Nouri Charity Society-Kuwait dan Negara Qatar, dengan pelaksana Jamiyyah Khairiyyah Indonesia Kuwait-Jakarta. Tahun 2020 merupakan awal pembangunan, selesai dan diresmikan pada tahun 2021.

Proses belajar dan mengajar menggunakan multimedia bagi Santriah

Madrasah Sheikh Abdullah Al Nouri (Putra) memiliki 3 lantai berisi 18 kelas dengan kapasitas 540 atau 30 siswa setiap ruangan, juga fasilitas berupa KBM Multimedia (laptop dan proyektor). Markaz Tahfidz Al-Qur’an “Al-Dhiya” (Putri) memiliki 3 lantai dengan kapasitas 150 orang atau 30 siswa setiap ruangan, dilengkapi 1 ruang kantor dan 1 hall serbaguna. Sementara Madrasah “Danah Al Jamal” (Putri) terdiri dari 2 lantai 4 ruangan dengan kapasitas 100 Santriah, fasilitasnya berupa KBM Multimedia (laptop dan proyektor).

Para siswa diniah antusias menyimak pemaparan Guru

Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam memberikan sambutan hangat kepada para hadirin, sekaligus ucapan terima kasih kepada para donatur.

“Yang terhormat Duta Besar Kuwait untuk Indonesia, Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Duta Besar Yaman untuk Indonesia,  Para pengurus Sheikh Abdullah Al Nouri Charity Society-Kuwait, dan hadirin sekalian baik dari Kuwait, Qatar, Yaman, maupun Indonesia. Kami ucapkan selamat bergabung dalam acara peresmian gedung kali ini. Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mengeluarkan bantuannya berupa materil, moril, dan juga dukungannya hingga 3 gedung ini bisa berdiri kokoh. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat & fasilitas yang sudah ada ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.” Begitu sambutan dan ucapan terima kasihnya.

Halaqoh tahfidz untuk Santriah di aula Markaz Al Dhiya

Acara dilanjutkan dengan peresmian secara simbolis dengan membuka tirai dan pengguntingan pita, kemudian peninjauan beberapa fasilitas, ruangan belajar & proses belajar mengajar di dalamnya.

(Reporter: Indra Ari Fajari)

 

 

You May Also Like


Warning: Use of undefined constant user_level - assumed 'user_level' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/u8396537/public_html/wp-content/plugins/ultimate-google-analytics/ultimate_ga.php on line 524