6 Santri-santriwati PP Darussalam Mengikuti Ujian CBT Seleksi PBSB Kemenag RI

seleksi PBSBPada Hari Sabtu dan Ahad, 14 dan 15 Mei 2016 menjadi ajang pertaruhan bagi 6 orang santri-santriwati Pondok Pesantren Darussalam untuk mendapatkan beasiswa meneruskan pendidikan sarjana dalam Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.
Keenam santri/santriyah tersebut merupakan lulusan tahun 2015 dan telah melaksanakan program pengabdian satu tahun, yaitu atas nama Ust. Kurnia Sugiarto, Ust. Andry Hardiansyah, Usth. Shinta Fira, Ust. M. Ilyas Fauzan, Ust. San Santoso, dan Ust. Bambang Wijarnako.
PBSB ini merupakan program unggulan Kemenag RI dengan tujuan untuk memajukan SDM Pondok Pesantren dimana lulusan sarjana program ini akan kembali ke Pesantren dan mengabdikan dirinya untuk kemajuan pesantren. Tahun ini merupakan tahun ke 10 pelaksanaan test PBSB, dimana pada tahun ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan dengan menggunakan program CBT (computer based test).
Pondok Pesantren Darussalam sendiri telah berhasil mengirimkan santri-santriyah terbaiknya untuk mengikuti program tersebut. Diantaranya sudah melakukan pengabdian, sedang pengabdian, dan sedang dalam masa kuliah. Adapun yang sudah melaksanakan pengabdian adalah Usth. Eni Maryam, S.H.I dan Usth. Mindasari Nurjamilah, S. H. ( keduanya Lulusan UIN Walisongo Semarang-Jurusan Akhwal Al Syakhsyiah Prodi Ilmu Falak).

Adapun yang saat ini masih dalam masa pengabdian adalah, Ust. Abdul Hakim, Ust. Muhammad Ihsan, Ust. Iman Herlambang, dan Ust. Jejen (semuanya lulusan UIN Sunan Ampel Jurusan Akhwal Al Syakhsiah). serta yang sedang dalam masa kuliah di UIN Sunan Ampel adalah Ust. Jajang Supriatna, Ust. Muhammad Fikri, dan Usth. Yeni Yuliani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *