Ujian Tulis Calon Santri-Santriyah Gelombang Pertama

Darussalam-20 Maret 2016,

Panitia Penerimaan Calon Santri/yah Baru menyelenggarakan ujian tulis bagi calon santri/yah baru untuk gelombang pertama pada Hari Ahad, 20 Maret 2016 kemarin yang bertempat di Gedung Dinarain Kampus Putri Pondok Pesantren Darussalam. Pada hari itu juga diumumkan calon santri/yah baru yang diterima untuk tahun pelajaran 2016-2017 M.

Antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya ke Pondok Pesantren Darussalam pada gelombang pertama itu cukup besar, terhitung sebanyak 284 orang pendaftar yang tercatat dengan rincian 131 pendaftar putra dan 153 pendaftar putri.

[images type=”carousel” cols=”three”]
[image link=”#” image=”428″]
[image link=”#” image=”427″]
[image link=”#” image=”426″]
[image link=”#” image=”425″]
[image link=”#” image=”424″]
[/images]

Kegiatan Test Tulis ini dimulai dengan registrasi ulang yang bertempat di Lobby Auditorium Darussalam, selanjutnya melaksanakan test kesehatan di Klinik Ar Rahmah Darussalam, kemudian mengikuti ujian test tulis di Gedung Dinarain bagi calon santri/yah baru dan untuk para walinya mengikuti acara silaturahmi dengan bapak-bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam.

Adapun acara Silaturahmi Bapak-bapak Pimpina Pondok Pesantren Darussalam beserta jajaran Badan Wakaf dengan para calon wali santri/yah dilaksanakan di gedung Auditorium, dalam acara tersebut diberikan paparan tentang kepesantrenan yang penting dipelajari para calon wali santri/yah sebelum benar-benar memesantrenkan putra/putrinya ke Pondok Pesantren Darussalam.

Adapun pengumuman kelulusan dilaksanakan setelah pengoreksian berkas jawaban test tulis dan sidang nilai oleh tim koordinator ujian. Dari 284 pendaftar yang dinyatakan lulus sebanyak 270 orang, dan bagi yang belum dinyatakan lulus bisa mengikuti test psikotest dan ujian tulis kembali di gelombang kedua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *